Laman

Minggu, 16 November 2008

Tiga Produk Toyota Mendominasi

J. D. Power Asia Pacific 2008 Indonesia Initial Quality Study (IQS)

Toyota terus membuktikan komitmennya dalam memberikan The Best Total Ownership Experience kepada pelanggan. Cerminan dari kepuasan pelanggan terhadap layanan Toyota tahun ini dapat dilihat dari hasil survei J.D. Power kategori CSI (Customer Satisfaction Index) dan SSI (Sales Satisfaction Index), di mana Toyota mendapatkan peringkat pertama dan kedua terbaik. Sedangkan dari sisi produk, keunggulan kualitas produk Toyota kembali dibuktikan melalui J.D. Power Asia Pacific 2008 Indonesia Initial Quality Study (IQS), di mana Toyota Vios, Rush, dan Avanza menduduki peringkat teratas dalam setiap segmennya. Ini merupakan tahun ketiga kemenangan Vios di kelasnya.

3 produk Toyota mengungguli 5 segmen yang diperhitungkan dalam survei ini. Kendaraan yang berada di posisi pertama tersebut tercatat paling sedikit mendapatkan laporan masalah pada tiap 100 kendaraan yang di survei di segmen masing-masing. Toyota Vios berada di posisi teratas dalam segmen kendaraan entry midsize/midsize, di mana posisi kedua diraih Honda City dan Honda Civic pada posisi ketiga. Pada segmen Entry SUV, Toyota Rush kembali unggul dan demikian pula Toyota Avanza pada segmen Entry MPV.

Menanggapi prestasi ini, Johnny Darmawan mengatakan, ”Ini merupakan bukti keunggulan kualitas produk-produk Toyota yang dipasarkan di Indonesia, yang didapat dari suara konsumen”, ujar Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor ini. ”Kami juga bersyukur produk-produk Toyota secara berulang mampu mempertahankan peringkatnya dalam hasil survei ini, seperti Toyota Vios yang telah mendapatkan penghargaan ini 3 kali berturut-turut, atau Toyota Rush yang tahun lalu juga mendapatkan penghargaan serupa. Seperti kita tahu, mempertahankan lebih sulit dari meraihnya. Apalagi mengingat jumlah produk Toyota serta jumlah penjulannya yang terbanyak dalam pasar otomotif nasional.”

Pengakuan akan kualitas Toyota Vios (meliputi ekterior, interior, pengalaman berkendara, fitur, kenmyamanan, dll) tersebut menambah deretan keistimewaan Mini Sedan ini, karena Toyota Vios juga dikenal efisien bahan bakar dan merupakan pilihan yang best value bagi mereka yang smart. Penjualan Jan-Sept 2008 pun menunjukkan keberhasilan Toyota Vios memimpin kelas Mini Private Sedan dengan 4.221 unit atau pangsa pasar 40,6%.

Hasil survei ini juga mencatat bahwa pada segmen MPV, Kijang Innova paling sedikit mendapatkan laporan masalah (124 PP100), menggunguli MPV lainnya seperti Nissan Grand Livina dan Mitsubishi Grandis. J.D. Power tidak memberikan penghargaan pada segmen ini.
J. D. Power Asia Pacific 2008 Indonesia Initial Quality Study (IQS) merupakan survei yang dilakukan pada pemilik mobil baru yang melakukan pembelian di antara bulan Oktober 2007 - Juli 2008, mengenai masalah-masalah kualitas kendaraannya. Hasil J.D. Power Asia Pacific 2008 Indonesia Initial Quality Study (IQS) diperoleh dari survei yang dilakukan atas 2.857 pemilik kendaraan baru, mencakup 51 jenis kendaraan dari 13 merek.

*) sumber : J.D. Power Press Release dan 2008 Indonesia Initial Quality Study Overview

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Begitu Berarti