Laman

Sabtu, 20 September 2008

Test Track Terbaru Toyota di Eropa

Zaventem - Toyota Motor Europe menambah investasi baru senilai 80 juta Euro ($ 114,2 juta) di di European Technical Center yang berbasis di Zeventem, Belgia. Komitmen ini bagian dari upaya Toyota untuk menciptakan kendaraan yang lebih memuaskan konsumennya di Eropa.

Ini tahap pertama dari dua tahap rencana pengembangan. Mulai 2009, Toyota akan membangun test track, peralatan uji baru dan renovasi lainnya. Dengan penambahan itu semua, jumlah pekerja baru meningkat 250 orang dan workshop space bertambah 12.000m2. Seluruh tahapan pengembangan diharapkan tuntas 2010.

Keputusan itu memperkuat komitmen jangka panjang Toyota untuk melokalisasi pengembangan model-model baru di Eropa dan menyesuaikan kebutuhan transportasi sesuai permintaan konsumen kawasan itu.

Kazuhiko Miyadera, Senior Vice-President of R&D, Toyota Europe mengatakan,”Kemampuan R&D kami yang baru dan diperluas akan memastikan semua pengembangan teknologi mendekati kondisi pengendaraan di Eropa juga standar-standar yang berlaku dan selera-selera masyarakatnya.”

Test track baru memiliki tiga lajur dengan panjang 1,3 km dengan aneka jenis permukaan yang merefleksikan kondisi jalan di Eropa. Sehingga prototype mobil bisa diuji karakter pengendarannya seperti vibrasi, wind noise dan mesinnya.

Toyota membangun fasilitas ini tahun 1987 untuk mengembangkan mobil-mobil yang lebih sesuai dengan tuntutan konsumen Eropa. Fasilitas ini diperluas tahun 2006 untuk mengembangkan body bagian atas mobil dan mesin diesel untuk Eropa. Saat itu, Toyota menginvestasikan 75 juta Euro di fasilitas ini. Total investasi Toyota di pusat R&D ini mencapai € 200 juta.

President Toyota, Katsuaki Watanabe sudah mengumumkan akan meluncurkan 18 model baru dengan emisi rendah di Eropa hingga akhir 2009.

Sejak pertamakali hadir di Flanders, tahun 1970, Toyota sudah menamamkan investasi 480 juta Euro. Angka sebesar itu antara lain untuk; membangun dan menyiapkan kantor pusat Toyota Europe di Evere, dekat Brussels, Pusat Logistik Eropa untuk kendaraan dekat Port of Zeebrugge dan untuk komponen pengganti di Diest. Juga membangun Pusat Servis dan Asesoris di Brussel dan pusat R&D di Zaventem ini. Toyota memiliki 4 pusat R&D di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Begitu Berarti