Laman

Rabu, 29 Oktober 2008

Toyota Lansir New Avanza -

PT Toyota-Astra Motor (PT TAM) pada 14 Oktober 2008 lalu memperkenalkan model terbaru New Avanza. Sebenarnya, tidak terlalu banyak yang baru pada kendaraan fenomenal itu. Tetapi, pabrikan asal Jepang tersebut tetap mengklaim mobil keluaran terbaru mereka itu, tampil makin stylish dan mewah di setiap variannya.
Semenjak diperkenalkan pertama kali pada tahun 2004 lalu dan telah terjual hingga 275.000 unit, mobil ini disebut-sebut merajai pasar di kelasnya. Meski telah memasuki tahun kelima, permintaan pasar tetap tinggi dan pelanggan tidak keberatan untuk menunggu dalam masa inden untuk memiliki kendaraan ini.
Kalau diperhatikan dari sisi bentuk tidak ada yang berubah. Hanya ada beberapa penambahan pada eksterior ataupun interiornya sehingga membuat mobil teranyar lansiran Toyota itu lebih terlihat stylish dan mewah. Untuk lebih jelasnya, mari kita coba lihat satu per satu penambahan yang dilakukan Toyota pada New Avanza.
EksteriorBerbagai penyempurnaan dilakukan pada bagian eksterior dan interior. Di eksterior yang terlihat adalah desain grill depan yang lebih mewah dengan model crom. Bahkan pada tipe S bemper depan terlihat lebih gagah dengan spoiler lubang udara yang lebih lebar. Kesan yang muncul adalah Toyota New Avanza terlihat lebih bertenaga.
Penambahan fog lamp di bagian kiri kanan spoiler semakin meningkatkan keamanan pencahayaan mengemudi pada malam hari. Yang menarik desain fog lamp pun lebih sporty dengan adanya tambahan garnish di sekelilingnya.
Perpaduan style dan keamanan juga tercermin pada desain kaca spion dengan tipe S. Kaca spion terlihat lebih sporty dengan tambahan lampu turning signal yang melancip. Bentuk ini akan membuat pemakai kendaraan dari arah berlawanan akan lebih mudah melihat ketika mobil akan berbelok arah.
Perubahan lainnya adalah Chrome Door Handle and Rear License Ornament yang sewarna dengan bodi mobil. Di bagian bodi samping kanan kiri pun kini ada tambahan emblem VVT-I, seperti Toyota Kijang Innova atau Toyota Fortuner. Penyempurnaan lainnya adalah Roof Panel with Lining. Permukaan atap Toyota Avanza kini seperti Toyota Kijang Innova karena ada aliran garis-garis yang memanjang dari depan hingga belakang. Keuntungannya adalah mobil lebih aerodinamis dalam membelah hambatan angin dari depan.
InteriorDi bagian interior, Toyota sangat ingin membuat kesan mewah dan nyaman. Toyota New Avanza kini memakai sentuhan Grege interior Color, yang semakin menyatu harmonis dengan perangkat instrumen panel yang berwarna Smoke silver. Khusus pada tipe S, desain head unit telah menganut 2 DIN. Pemilihan perangkat car audio pun semakin lengkap karena selain CD, masih memungkinkan untuk memutar kaset.
Demi meningkatkan akurasi pengendalian mobil, Toyota New Avanza kini memakai lingkar kemudi 4 spoke yang lebih ergonomis. Keuntungannya adalah kemudi lebih mudah diputar dan lebih responsif dalam melakukan manuver di jalan. Selain itu, mengemudi dengan posisi tangan di arah jam 8 dan 4 tidak akan membikin tangan cepat pegal.
Bagi yang suka transmisi otomatis, Toyota New Avanza tipe S telah menganut model Shift Gate Type, mirip dengan Toyota Innova dan Fortuner. Bukan hanya lebih mewah, melainkan juga lebih mudah dioperasikan.
Berbagai detail kenya-manan dan keamanan pengemudi benar-benar mendapat perhatian utama pada Toyota New Avanza. Bahkan, tak hanya pengemudi, para penumpang terutama yang duduk di jok belakang kini juga lebih nyaman dengan adanya tambahan Rear Console Box. Soal warna, Toyota New Avanza memiliki dua tambahan warna baru, yaitu Wine Red Metallic dan Dark Grey Metallic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Begitu Berarti