Laman

Selasa, 11 Desember 2007

PGD (Petunjuk Gawat Darurat)

Hidup tidak selalu ada di zona nyaman, adakalanya masuk dalam zona emergency. Berikut ada sedikit petunjuk di zona emergency:

1. Jika Anda berada di daerah yang tidak tercover signal telpon seluler dan Anda perlu meminta pertolongan, Silahkan Anda tekan 112, selanjutnya ponsel Anda akan mencari network yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi Anda. Nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dilock.

2. Andaikata kunci mobil Anda ketinggalan didalam dan remote cadangannya ada dirumah, telponlah orang rumah dengan ponsel kemudian dekatkan ponsel sekitar 30 cm dari mobil, mintalah ke orang rumah untuk menekan tombol open pada remote cadangan (orang rumah waktu menekan tombol open berada pada didekat ponselnya).

3. Apabila baterai Anda hampir habis, padahal Anda harus berkomunikasi yang sangat urgent, dan ponsel Anda NOKIA, silahkan Anda Tekan *3370#, maka secara otomatis ponsel Anda akan restart dan baterai akan bertambah 50% (baterai cadangan ini akan terisi waktu Anda mencharge ponsel).

4. Apabila Anda mau mengecek keabsahan motor atau mobil (Jakarta only), silahkan Anda ketik: metro nomor polisi, kirim ke 1717, selanjutnya Anda akan mendapat balasan data-data kendaraan.

5. JIka Anda sedang terancam karena dipaksa untuk mengambil uang dari ATM, maka Anda bisa meminta pertolongan secara diam-diam dengan memberikan PIN secara terbalik, misalnya PIN Anda 170845, inputlah 548071maka ATM akan mengeluarkan uang dan juga tanda bahaya ke kantor polisi (Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Begitu Berarti