Laman

Selasa, 08 Desember 2009

Bulan November, Yaris Raih Penjualan Tertinggi Sepanjang 2009


Toyota Yaris semakin perkuat posisi nya sebagai mobil pilihan anak muda. Pada bulan November 2009 Toyota Yaris berhasil mencetak peningkatan penjualan sebesar 30.1%. Hal ini semakin menunjukkan kelas Yaris sebagai Indonesian Car Of The Year 2009.


Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia tahun 2006, penjualan ritel Toyota Yaris di Indonesia terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Di tahun 2006 penjualan ritel Toyota Yaris sebanyak 9.089 unit, kemudian di tahun 2007 meningkat menjadi 9.659 unit dan di tahun 2008 meningkat kembali menjadi 13.132 unit. Sedangkan di tahun 2009, di bulan november Toyota Yaris kembali mencetak penjualan yang baik sebesar 1.180 unit. Penjualan ini adalah penjualan tertinggi Toyota Yaris sepanjang tahun 2009, bahkan melampaui jumlah penjualan di bulan yang sama di tahun sebelumnya.


Sepanjang Tahun 2009 ini Toyota Yaris juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan seperti Indonesian Car Of The Year 2009 dari Majalah Mobil Motor, dan brand choice by Community tahun 2009 dari majalah SWA .


“Toyota Yaris sebagai pilihan mobil bagi mereka yang berjiwa muda berhasil secara konsisten terus meningkatkan performanya dipasar 4x2 compact MPV, hal ini bisa dilihat dari penjualan Yaris yang kini terus meningkat dan berbagai apresiasi yang diterima oleh Toyota Yaris sepanjang tahun 2009, Ujar Johnny Darmawan.


Toyota Yaris sebagai kendaraan yang Fun bagi orang yang berjiwa muda juga telah mengajak para penggunanya beraktifitas gaya anak muda yang groovy dengan perhelatan gratis nonton di bioskop-bioskop ternama, potongan harga untuk nongkrong dan makan di tempat-tempat tertentu dan tidak ketinggalan kontes kreatifitas modifikasi. Di produk Yaris sendiri tersedia juga berbagai macam attribut Fun yang dapat mempermudah pengguna nya seperti Smart Entry dan juga Smart Start .


Sementara itu untuk penjualan total hingga bulan November 2009 ini, Avanza masih menjadi kontributor angka penjualan terbesar. Toyota Avanza yang baru-baru ini baru saja meluncurkan varian automatic untuk type mesin 1300cc ini masih tegar memimpin di kelas nya dengan total penjualan hingga November 2009 sebesar 91.321 unit dan 52,5% market share di kelas nya. Diikuti oleh Kijang Innova yang juga dengan kuatnya mempertahankan posisinya sebagai market leader di kelasnya dengan 70.5% penjualan sepanjang tahun 2009.


(Sumber: TAM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Begitu Berarti