Laman

Rabu, 30 Juli 2008

Pujian Consumer Reports untuk Corolla

Toyota Corolla (velocityjournal.com)

Yonkers, NY-Consumer Reports merilis peringkat mobil-mobil paling hemat bahan bakar di segmen compact dan subcompact di USA, Jumat (25/7). Toyota Corolla mendapat penilaiannya “Very Good”.

Pengujian real-world fuel economy versi Consumer Reports menunjukkan konsumsi bahan bakar Toyota Corolla begitu impresif, 32 mpg (7,35 liter/100 km) overall (kota dan tol). Metode pengujian real-world lebih dipercaya publik karena dianggap mendekati kenyataan. Metode pengujian lain biasanya dilakukan pada kondisi ideal untuk menadapatkan angka efisiensi terbaik. Angka itu kemudian dipublikasikan. Karena dilakukan pada kondisi ideal, kadangkala tidak dirasakan pemilik mobil dalam kehidupan sehari-hari. Ini melahirkan komplain yang ujungnya konsumen kehilangan rasa percayanya pada merek tersebut.

Dalam catatan Consumer Reports, konsumsi bahan bakar Corolla itu yang terbaik diantara mobil dengan bahan bakar konvensional dengan transmisi matik. Hanya model yang lebih kecil, seperti Toyota Yaris yang bisa sama atau lebih baik.

Pujian Consumer Reports tidak berhenti di situ saja. Corolla dinilai nyaman dan enak dikendarai. Posisi pengemudian juga diperbaiki. Kursi belakang juga lebih lega dibandingkan generasi sebelumnya. Kritikan kecil juga disampaikan untuk kualitas pelapis interior.

Mesin empat silinder 1,8 liter 132 hp dinilai memiliki akselerasi yang masuk akal dengan konsumsi bahan bakar yang sangat baik. Di jalan tol, Corolla bisa mencapai 40 mpg (5,88 liter/100 km). Gearbox 4-speed automatic bekerja sempurna, halus dan responsif. Peforma itu didukung system kerja pengereman yang menenangkan hati.

Consumer Report menjadi salah satu sumber informasi paling dipercaya dan menjadi rujukan konsumen untuk menentukan produk yang akan dibelinya. Mereka menjadi penyelenggara aneka uji otomotif paling lengkap dibandingkan penerbitan atau situs web lainnya di seluruh dunia. Saat ini Consumer Report memiliki 7 juta pelanggan.(chathamjournal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda Begitu Berarti